KIH FK UNUD

Kelompok Ilmiah Hippocrates (KIH) yang merupakan salah satu Badan Semi Otonom yang ada di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana merupakan suatu kelompok ilmiah yang memberikan wadah bagi penyaluran minat dan bakat mahasiswa FK UNUD dalam bidang keilmiahan. Kelompok ilmiah ini diharapkan dapat melatih, memperkenalkan, dan memperlihatkan dunia ilmiah dengan segala perangkat unik didalamnya kepada mahasiswa FK sehingga nantinya mampu mencetak calon-calon dokter yang berkualitas dan selalu berpikir kritis, maju, serta mengedepankan penalaran ilmiah disamping mencetak calon dokter yang terus berjuang, tahan banting, dan penuh pengabdian.


KIH merupakan organisasi yang fokus pada pengembangan keilmiahan khususnya bidang karya tulis dan penelitian. Kegiatan bukan hanya dilakukan untuk anggota KIH dan mahasiswa FK UNUD melainkan untuk pelajar umum (mahasiswa dan pelajar SMA) maupun pihak-pihak lain yang tertarik dengan dunia keilmiahan khususnya dibidang kesehatan. Banyak kegiatan yang diadakan baik itu pelatihan dasar, seminar penulisan karya tulis (untuk umum), seminar dan workshop penelitian, penerbitan jurnal mahasiswa essential, dan ajang kompetisi ilmiah nasional scientific atmosphere. 

KIH diresmikan sebagai BSO pada musyawarah mahasiswa tanggal 25 April 2003. KIH sendiri tergabung sebagai salah satu anggota BAPIN ISMKI yang merupakan organisasi mahasiswa kedokteran tingkat nasional. Pada periode kepengurusan tahun ini, (2012-2013) KIH dipimpin oleh mahasiswa angkatan 2010 yakni Putu Yuda Prabawa

0 komentar:

 

Presented by

Theme by Lasantha | Edited by AW