Wednesday, February 29, 2012

This is Our New Era: Road to SA 2013

Denpasar (29/02/2012) - Kali ini panitia SA 2012 mencoba untuk merilis format baru SA 2013 yang bertajuk Road to SA 2013: This is Our New Era. Format ini merupakan cita-cita SA sejak lama. Perubahan format ini dirilis saat penutupan SA 2012 (24/02/2012) oleh ketua panitia SA 2012. Perilisan ini merupakan hasil diskusi yang dilakukan oleh panitia dan pengurus KIH.

Format baru yang ada dalam SA 2013 yakni membagi LKTM untuk tingkat mahasiswa menjadi 2 divisi yakni tinjauan pustaka dan laporan penelitian. Selain itu pada LKTS yang mengikutsertakan siswa SMA se-derajat format penulisan dirubah dari hanya tinjauan pustaka menjadi sebuah gagasan kreatif yang bisa direalisasikan melalui berbagi metode (tinjauan pustaka, observasi, penelitian, wawancara, dan lainnya). Untuk lomba pendukung lainnya seperti debat, poster, dan esai akan diinformasikan menjelang pelaksanaan SA 2013. Untuk tema penulisan dan gambaran besar SA 2013 dapat dilihat di bagian Road to SA 2013 di scientificatmosphere.bemfkunud.com.

Format ini sebenarnya telah diaplikasikan di beberapa acara sejenis yang dilakukan oleh berbagai pihak lain baik pemerintah dan universitas lainnya. Tentunya hal ini membuat FK UNUD melalui KIH FK UNUD tidak ingin ketinggalan dalam perkembangan di dunia keilmiahan nasional kuhusunya di bidang kesehatan. Ini juga menunjukkan bahwa panitia berusaha untuk tetap mengembangkan kualitas acara ini.

Perilisan ini juga merupakan upaya yang dilakukan untuk mendukung berkembangnya penelitian sebagai salah satu aspek penting dalam dunia keilmiahan tanpa menganaktirikan tinjauan pustaka. Dalam kesempatan ini pula panitia ingin mengajak berbagai pihak untuk bersama-sama menyukseskan Scientific Atmosphere 2013 yang merupakan SA yang ke-6 sejak diadakan tahun 2008.

Jadi terus ikuti perkembangan even ini :

Blog            : scientificatmosphere.bemfkunud.com
Twitter        : @atmosphere2012

0 komentar:

 

Presented by

Theme by Lasantha | Edited by AW