Sunday, February 19, 2012

SA 2012 Resmi Dibuka


Denpasar - Setelah melakukan persiapan yang sangat panjang, pada hari minggu, 19 Februari 2012 acara Scientific Atmosphere 2012 resmi dibuka. Pembukaan dilaksanakan di ruang teater Widya Sabha Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Acara ini dibuka oleh perwakilan Gubernur Bali yang ditandai dengan pemukulan gong.

Pembukaan kali ini dirangkaikan dengan acara seminar nasional yang bertajuk water sport and it's health implication yang dihadiri oleh lebih dari 180 peserta dari kalangan praktisi kesehatan, akademisi, dan masyarakat umum. Acara diawali dengan tari penyambutan yang ditarikan oleh divisi tari tradisional BEM FK UNUD. Selanjutnya dilakukan pemutaran video tentang travel medicine dan kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelahnya dilakukan laporan ketua panita dan sambutan dari rektorat dan gubernur bali. Dalam sambutannya baik gubernur dan rektor menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini dan berharap bahwa acara ini akan menjadi salah satu batu pijakan berkembang travel medicine di indonesia. 

Scientific Atmosphere merupakan kegiatan ilmiah tingkat nasional yang memiliki enam acara pokok yakni lomba karya tulis mahasiswa dan SMA, lomba poster ilmiah, lomba esai ilmiah, lomba debat SMA, dan seminar nasional. Tahun ini Kelompok Ilmiah Hippocrates FK UNUD sebagai pelaksana acara ini mengambil tema travel medicine sebagai tema besarnya. Pengambilan tema travel medicine merupakan upaya untuk memperkenalkan bidang ini kepada masyarakat luas karena pentingnya bidang ini khususnya di negara tujuan wisata seperti Indonesia.



0 komentar:

 

Presented by

Theme by Lasantha | Edited by AW