Saturday, February 25, 2012

Serunya Suasana Kompetisi di SA 2012


Denpasar (24/02/2012) - Ada beberapa event yang dilaksanakan setelah dilakukannya upacara pembukaan yakni lomba debat (20-21 Februari 2012) dan presentasi LKTS & LKTM (24 Februari 2012). Pada lomba debat kali ini terdapat 25 tim yang bertanding. Lomba debat dibagi menjadi 2 hari yakni hari pertama untuk penyisihan dan hari kedua oktofinal hingga final. Berbeda dengan tahun lalu dimana babak penyisihan setiap tim hanya bertanding 2 kali, tahun ini setiap tim bertanding sebanyak 3 kali. Penyisihan berlangsung cukup ketat karena dalam penyisihan ini hanya dicari 8 tim dari 25 tim yang terdaftar. Tim yang lolos penyisihan adalah tim yang mengumpulkan victory point dan match poin terbanyak.



Pertandingan debat SA 2012

Hari kedua debat juga berjalan seru. Pertandingan diadakan di ruang sidang FK UNUD. Sesuai rencana dewan juri mengeluarkan mosi "kejutan" pada semi finalnya. Dari Pertandingan debat kali ini TIM C SMA Negeri 1 Denpasar keluar sebagai first winner dan gelar best speaker disandang oleh Mia I. dari  SMA Negeri 1 Kuta Selatan.

Presentasi peserta LKTS SA 2012
Tidak jauh beda dengan lomba debat, presentasi LKTM dan LKTS yang dilaksanakan pada hari jumat, 24 Februari 2012, berlangsung dengan suasana persaingan yang ketat. Presentasi LKTS dilaksanakan di ruang sidang FK UNUD diikuti oleh 9 tim. Piala Bergilir Gubernur Bali (Piala bergilir untuk LKTS) kali ini diterima oleh mutiara dewi, dkk yang membawakan presentasi berjudul "Pemanfaatan Laninamivir Oktanoat Dari Hasil Sintesis Senyawa 4H-Piran-4-On Pada Daun Sauropus androgynus Sebagai Inhibitor Neuraaminidase Terhadao Virus Flu Burung (HPAIV H5N1)". Sedangkan pada presentasi LKTM yang diadakan di ruang teater widya sabha usadha predikat juara I diterima oleh tim atas nama IGA Dwi Mahasurya dengan karya yang berjudul "Transplantasi Sel Punca Hemapoetik (HSCS) CD34+ Transgenik Via Transfeksi Viro-shRNA Berbasis Gen CCR5/CXCR4 sebagai Metode Terapi dan Vaksinasi Intraseluler Terhadap Infeksi HIV 1".
Presentasi peserta LKTM SA 2012

Menurut salah seorang dewan juri, karya tulis yang bagus adalah karya tulis yang tidak kehilangan benang merahnya dari permasalahan yang diangkat oleh penulisnya. Hal ini pula yang menjadikan pertimbangan bagi juri untuk memberikan penilaian.

0 komentar:

 

Presented by

Theme by Lasantha | Edited by AW